Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Terbakar Usai Makan Sahur

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Mei 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebuah rumah milik warga di Jalan Ahmidi, Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara, terbakar, usai penghuninya makan sahur, Senin, 13 Mei 2019.

Kapolsek Sukamara Iptu Kemas Abdul Rozie mengatakan, kronolgi kebakaran rumah milik Sachman berawal dari korban bersama keluarga berkumpul di ruang tengah setelah melaksanakan makan sahur bersama.

"Kemudian korban bersama keluarga mendengar teriakan ada kebakaran, korban langsung menuju ke ruang dapur untuk mengecek tetapi tidak ada tanda-tanda kebakaran, setelah ini kembali menuju ke lantai dua rumahnya dan melihat api sudah melalap bagian kamar," kata Abdul Rozi.

Korban kemudian bergegas menyelamatkan semua anggota keluarga dan berupaya meminta pertolongan dari warga untuk menyelamatkan barang dan memadamkan api yang semakin membesar.

"Tidak lama kemudian regu pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan api, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 Wib," ujar Kemas.

Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 200 juta.

"Atas kejadian tersebut polisi juga langsung mendatangi TKP dan beruaya membantu memadamkan api, mencari keterangan dari saksi dan mengamankan barang bukti," tutur Kemas. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru