Siswa SMAN 3 Sampit Raih Nilai Tertinggi Fisika Keempat se-Kalimantan Tengah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Mei 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang orang siswa SMA Negeri 3 Sampit, jurusan IPA, bernama Frengki Banjarnahor, mendapatkan nilai tertinggi keempat se-Kalimantan Tengah pada UNBK untuk mata pelajaran Fisika dengan nilai 82,5.

Frengki mengaku sangat kaget dengan keberhasilan tersebut. Bahkan tidak menyangka bisa meraih nilai tinggi. Targetnya, hanya menginginkan nilai UNBK bisa lebih maksimal. 

"Saya hanya belajar dan berharap dapat nilai maksimal. Namun ternyata saya masuk lima besar nilai tertinggi mata pelajaran Fisika se-Kalteng," kata Frengki.

Sementara itu, SMAN 3 ada tiga siswa yang tidak lulus. Hal itu terjadi karena mereka tidak mengikuti UNBK. 

"Ada empat siswa kami yang tidak lulus pada tahun ini, karena tidak mengikuti UNBK," kata Wakil Urusan Kurikulum SMAN III Sampit, Parian, Senin, 13 Mei 2019. 

Siswa tidak lulus tersebut yakni tiga orang berasal dari jurusan IPS dan satu orang dari jurusan IPA. Dari jurusan IPA sendiri tidak mengikuti ujian karena sakit. Sedangkan tiga lainnya, memang sudah tidak hadir sejak ujian sekolah dan UNBK. 

"Ada yang karena sakit, dan ada yang memang tidak hadir dan juga mengundurkan diri," kata Parian. 

Di SMAN III Sampit, tercatat ada 250 siswa kelas akhir. Terbagi di tiga jurusan yakni 19 orang jurusan Bahasa, 126 orang IPA, dan 105 orang IPS. (HAMIM/B-11)

Berita Terbaru