Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Siswa SMAN 1 Pangkalan Bun Raih Nilai UNBK Tertinggi Jurusan IPS se Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Mei 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua siswa SMAN 1 Pangkalan Bun, yakni Juan Filbert (17), siswa Kelas XII IPS - 3 dan Choirunnisa (17) XII IPS - 1, masuk dalam daftar peraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018/2019 jurusan IPS se Kalteng.

Keduanya menerima piagam penghargaan bagi siswa dengan nilai kelulusan terbaik yang diserahkan Kepala SMAN 1 Pangkalan Bun, Senin, 13 Mei 2019.

"Hampir semua mata pelajaran (mapel) saya suka. Kemudian cara mempelajarinya juga dengan teknik favorit saya, memanfaatkan aplikasi komputer yang menayangkan video tutorial berbagai mata pelajaran," kata Juan Filbert.

Hasilnya, saat pengumuman kelulusan UNBK, Juan meraih nilai total 333.50 dengan rata-rata 83.38, dan masuk peringkat 1 daftar siswa jurusan IPS se Kalteng dengan nilai tertinggi.

Juan mengatakan rencananya bakal meneruskan jenjang pendidikannya ke Universitas Airlangga Surabaya.

"Kebetulan saya sudah dinyatakan diterima di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Akuntansi universitas tersebut. Karena pilihan kuliah itu sesuai dengan cita-cita saya yang ingin menjadi pebisnis," jelasnya.

Lain lagi kiat belajar Choirunnisa, yang mengaku sudah terbiasa belajar sejak pukul 02.00 WIB hingga menjelang salat subuh.

"Sejak lama saya punya kebiasaan tidur sekitar pukul 19.00 WIB. Karena kelelahan sekolah dan mengikuti berbagai les. Nah dengan tidur lebih cepat, saya bisa bangun dini hari. Menurut saya, dengan  belajar pada waktu tersebut, otak saya sangat mudah untuk memahami pelajaran," jelasnya.

Dengan menerapkan teknik belajar tersebut, Choirunnisa berhasil memperoleh nilai total 329.00 dengan rata - rata nilai 82.25 dan masuk peringkat 3 daftar siswa jurusan IPS dengan total nilai tertinggi se Kalteng.

"Rencananya saya bakal melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Malang dalam bidang pendidikan geografi. Hal ini sesuai dengan cita-cita saya, ingin menjadi guru," jelasnya.

Berita Terbaru