Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswi SMAN 1 Sampit Raih Nilai Tertinggi Bahasa Jepang se Kalteng 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Mei 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bernama Annisa Hatimah, meraih nilai tertinggi Bahasa Jepang pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019, dengan nilai 98,0. 

"Alhamdulillah saya meraih hasil maksimal ini dan bisa menjadi yang tertinggi di Kalteng," kata Annisa, Senin, 13 Mei 2019. 

Raihan nilai tersebut sangat disyukurinya. Apalagi selama ini dirinya tidak pernah melakukan kursus ataupun bimbingan belajar mandiri di rumah. Itu diraihnya karena memiliki kegemaran terhadap bahasa Jepang. Dia pun belajar secara mandiri dirumahnya. 

"Tidak ada kursus sama sekali, saya belajar mandiri saja. Dan banyak nonton film Jepang, guna menambah pengetahuan dan pemahaman bahasa Jepang saya," kata Annisa. 

Dia juga mengaku tidak banyak mengambil waktu belajar saat libur atau pulang sekolah. Karena waktu itu dimanfaatkannya untuk beristirahat. 

Tetpai, Annisa akan memanfaatkan sebaik mungkin waktu belajar di sekolah. Sebagai kesempatan menambah ilmu seperti Bahasa Jepang, dan mata pelajaran lainnya. 

"Kalau libur dan pulang sekolah. Memang saya manfaatkan untuk istirahat atau jalan-jalan. Namun saat sekolah saya manfaatkan waktu untuk belajar dengan baik," kata Annisa. 

Annisa sendiri tidak hanya mendapatkan nilai tertinggi mata pelajaran Fisika se-Kalteng saja, namun dia juga meraih peringkat ke lima nilai tertinggi se-Kalteng jurusan Bahasa Indonesia dengan total 321,5. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru