Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nilai 100 UNBK Bahasa Inggris, Siswi SMAN 1 Pangkalan Bun Ini Belajar dari Lagu dan Film

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Mei 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ternyata masih banyak siswa SMAN 1 Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat yang berhasil meraih peringkat terbaik seluruh Provinsi Kalimantan Tengah.

Baik dalam nilai total Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun  dalam nilai mata pelajaran (mapel) yang diujikan.

Di antaranya Ulfa Cicilia Dwinanda (17 tahun) siswi kelas XII MIPA -4. Dalam pengumuman UNBK, Senin, 13 Mei 2019 ia berhasil meraih nilai 100 dalam mapel bahasa Inggris dan  berhasil menempati peringkat 4 nilai terbaik seluruh Kalteng.

Ia kemudian menceritakan bagaimana cara  belajar bahasa Inggris sehingga bisa meraih nilai bagus dalam mapel tersebut.

"Saya mempelajari bahasa Inggris dengan cara mendengarkan lagu, membaca buku, menonton film yang menggunakan bahasa Inggris. Sambil memdengarkan lagu, saya coba menterjemahkannya agar bisa mengerti artinya. Sehingga lama-lama saya mengerti, kemudian belajar mengucapkan dan menulis kalimat," tuturnya.

Lantaran dalam keseharian ia lebih banyak mendengarkan kalimat dengan bahasa Inggris, menurutnya ia lebih mudah untuk belajar bahasa tersebut.

Kemana ia akan melanjutkan jenjang pendidikannya selepas SMA ia mengaku akan mengejar cita - citanya menjadi dokter.

"Rencananya saya akan masuk fakultas kedokteran Universitas Indonesia. Semoga cita-cita saya tercapai dan nantinya akan saya darmabaktikan ilmu yang saya peroleh bagi masyarakat Kobar," tandasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru