Siswa SMAN 1 Kahayan Hilir Ini Tidak Menyangka Dapat Nilai Terbaik ke-2

  • Oleh James Donny
  • 13 Mei 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Meski sebagai siswa yang meraih terbaik ke-2 di SMAN 1 Kahayan Hilir, namun Muhammad Iriadi siswa dari kelas IPS ini masih tidak menduga. 

"Tidak menyangka saja," ujar Muhammad Iriadi, Senin,  13 Mei 2019. Dia mengatakan tidak menjadi targetnya untuk meraih terbaik.

Tapi ternyata dalam pengumuman hasil Ujian Nasional Berbagi Komputer (UNBK) namanya masuk nominasi kedua terbaik pada pengumuman yang disampaikan Kepala SMAN 1 Kahayan Hilir. 

Anak ketiga dari empat bersaudara ini masih belum memiliki rencana untuk melanjutkan kuliah.  "Belum ada rencana," katanya. 

Kendati demikian siswa yang beralamat di Kelurahan Bereng ini sangat berharap ke depan SMAN 1 Kahayan Hilir bisa tambah maju dan penuh dengan siswa - siswa yang berprestasi. 

Dalam pengumuman hasil kelulusan di SMAN 1 Kahayan Hilir dari 197 siswa yang mengikuti UNBK, semua dinyatakan lulus dengan nilai terbaik diraih oleh Claudia Amelia Lomban dari kelas IPA dengan nilai 272,5,  sementara diposisi kedua diraih Muhammad Iriadi dari kelas IPS dengan nilai 224,5. 

Kepala SMAN 1 Kahayan Hilir, Suparno mengatakan pada lulusan tahun ini hasil UNBK mengalami kenaikan. "Tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," ujarnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru