184 Siswa SMAN 1 Tamiang Layang Lulus Semua

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 Mei 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 184 siswa dari SMAN 1 Tamiang Layang dinyatakan lulus dari hasil pengumuman kelulusan yanh diselenggarakan pihak sekolah, Senin 13 Mei 2019.

Kepala SMAN 1 Tamiang Layang, Istiqomah mengatakan jumlah siswa kelas XII keseluruhan 189 orang dan 5 siswa di nyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti ujian.

"5 siswa itu tidak lulus tidak ikut ujian, karena menikah dan ada yang kabur dari rumah," ucap Istiqomah usai mengumumkan kelulusan siswa.

Saat pengumuman kelulusan siswa, pihaknya sudah mengigatkan dan memberi larangan kepada para siswa untuk tidak melakukan konvoi atau melakukan coret-coret seragam.

"Kita sudah buat larangan sebelum pengumuman dan kita ingatkan lagi saat pengumuman kelulusan," tegasnya 

Istiqomah juga mengajak kepada para orang tua untuk mengimbau agar yang berhasil untuk bersyukur, namun bagi yang tidak lulus, para orang tua juga dapat membimbing dengan baik.

"serta orang tua juga dapat mengarahkan kepada siswa yang akan masuk ke perguruan tinggi yang sesuai bakatnya," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru