Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan: Pembagian Beras Sejahtera Harus Tepat Sasaran

  • 13 Mei 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun meminta kepada pemerintah daerah agar bisa memastikan pembagian beras sejahtera (Rastra) supaya benar benar tepat sasaran.

Dia mengatakan pembagian Rastra harus ditujukan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan jangan sampai yang menerima tergolong masih keluarga mampu dan berkecukupan.

"Saya minta instansi terkait agar bisa memastikan bahwa pembagian Rastra tepat sasaran kepada orang yang benar benar membutuhkan," ujarnya, Senin, 13 Mei 2019.

Hal tersebut menurutnya perlu dilakukan karena hal ini merupakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kurang mampu.

Dia mengatakan sistem pambagian Rastra melalui kecamatan yang diteruskan langsung ke kelurahan, desa hingga RT harus berdasarkan data sesuai kondisi lapangan.

"Terkadang di lapangan tidak singkron antara data terbaru dan data yang dipegang oleh dinas. Misalnya ada masyarakat yang sebelumnya termasuk kategori tidak mampu, tapi karena ada perubahan status ekonomi yang menjadikan dirinya termasuk kategori masyarakat mampu, hal seperti ini yang kerap terjadi di lapangan," imbuhnya. (FARIZAN/B-6)

Berita Terbaru