Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelengkapan Fasilitas Rumah Potong Unggas Palangka Raya Butuh Rp2,5 Miliar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Mei 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya menegaskan untuk melengkapi fasilitas Rumah Potong Unggas (RPU) dibutuhkan anggaran Rp 2,5 miliar.

“Pelengkapan fasilitas setidaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp 2,5 miliar,” kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Verteriner (Kesmavet) pada DKPP Kota Palangka Raya, Sumardi, Senin 13 Mei 2019.

Anggaran tersebut diperlukan untuk membangun fasilitas berupa bangunan kandang penampungan, barak pekerja atau karyawan pemotong unggas, dan peralatan penunjang pemotongan unggas.

“Sebenarnya ini sudah kami usulkan karena potensinya yang bisa memberikan suplai PAD minimal Rp 1 miliar dalam setahunnya, namun sepertinya masih belum menjadi prioritas,” ucapnya.

Diakuinya memang untuk saat ini yang menjadi prioritas pemerintah adalah penguatan infrastruktur masyarakat, terutama jalan dan drainase.

“Dulu awalnya kami targetkan RPU bisa operasional pada 2020 dengan penganggaran bertahap di 2019 dan 2020 namun sepertinya masih belum bisa terwujud,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru