Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arindya Noviantari Peraih Nilai 100 UNBK Biologi dan Lulusan Terbaik SMAN 2 Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Mei 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Arindya Noviantari, siswi kelas XII IPA 1 ini meraih nilai 100 dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK dengan mata pelajaran Biologi. Ia juga dinyatakan sebagai lulusan terbaik di SMAN 2 Kuala Kapuas.

Prestasi ini sangat membanggakan, karena selain mendapatkan nilai rata - rata tertinggi di sekolah, ia juga berhasil memperoleh nilai 100 UNBK biologi.

"Nilai rata-rata yang diperoleh dari UNBK ialah 335,5. Dengan rincian mata pelajaran bahasa Indonesia 98,0, bahasa Inggris 80,0, Matematika 57,5 dan Biologi 100," ucap Kepala SMAN 2 Kuala Kapuas, Assen, Senin, 13 Mei 2019.

Pihaknya memberikan penghargaan kepada wanita kelahiran 2001 ini yang telah berhasil meraih nilai tinggi. "Ini sangat membanggakan sehingga kita apresiasi," tandasnya.

Berhubung pengumuman kelulusan SMAN 2 Kuala Kapuas tidak dilaksanakan di sekolah, maka Borneonews.co.id berusaha menghubungi Arindya.

Namun ia saat ini sedang ada ujian dan bimbingan belajar di Kota Banjarmasin, sehingga hanya dapat berkomunikasi dengan orangtuanya saja.

Orangtua Arindya bernama Titi Sauta yang tinggal di Jalan Saka Purun, Kuala Kapuas ini mengatakan dirinya sangat bersyukur atas hasil yang diraih anaknya.

"Alhamdulillah, kami bangga sebagai orangtuanya," ucap Titi, Senin, 13 Mei 2019 sore. Diketahuinya sang anak relatif menyukai semua mata pelajaran, terutama biologi.

"Karena Arindya ingin masuk kuliah di fakultas kedokteran, makanya dikuatin biologinya dan ada rencana ikut Sekolah Tinggi Ilmu Statistik," katanya.

Dia menuturkan anak tunggalnya itu memang dapat dikatakan sebagai kutu buku, suka browsing dan belajar memanfaatkan internet.

"Tapi membantu belajarnya saya bimbelkan dia di Banjarmasin sejak awal naik ke kelas 12," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru