Siswa SMKN 2 Tamiang Layang Dinyatakan Lulus Semua

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 Mei 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Siswa - Siswi SMKN 2 Tamiang Layang kelas XII dari 6 jurusan dinyatakan layak dan lulus semua setelah para orang tua menerima langsung hasil kelulusan dari pihak sekolah, Senin 13 Mei 2019.

Kepala SMKN 2 Tamiang Layang, Abdul Chak mengatakan jumlah siswa keseluruhan 172 siswa dari 6 jurusan dinyatakan layak dan lulus setelah mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Semua siswa kelas XII lulus semua dan layak," ucap Abdul sesai memberikan arahan kepada orang tua siswa sebelum menerima hasil kelulusan.

Semua siswa kelas XII dinyatakan layak maksudnya mereka sudah siap kerja setelah mendapat pelajaran selama 3 tahun menuntut ilmu.

"Untuk lulus semua siswa kelas XII lulus semua dengan nilai yang memuaskan, namun untuk melanjutkan keperguruan tinggi tinggal menyesuaikam, apakah nilainya masuk kriteria atau tidak. Kita akui ada beberapa fakultas yang memang mencari kriteria nilai cukup tinggi, ada juga yang nilainya tidak terlalu tinggi," ujarnya.

Abdul mengimbau para siswa yang telah dinyatakan lulus bagi yang akan melanjutkan keperguruan tinggi sebaiknya mencari fakultas yang sesuai jurusannya waktu sekolah di SMK.

Abdul mengucapkan selamat kepada siswa siswi SMKN 2 Tamiang Layang yang telah menerima hasil kelulusan.

Dia berharap akan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara serta ilmu pelajaran yang telah diterima bisa di praktekkan di dunia kerja dengan baik. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru