Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 1 Kahayan Hilir Sepakat tidak Konvoi dan Coret Seragam

  • Oleh James Donny
  • 13 Mei 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Pihak sekolah bersepakat dengan siswa bahwa tidak akan ada konvoi dan corat-coret seragam pada perayaan kelulusan, Senin, 13 Mei 2019. 

Pihak sekolah juga memberikan peringatan tegas kepada siswa saat menyampaikan hasil kelulusan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Seperti yang disampaikan Kepala SMAN 1 Kahayan Hilir Suparno. "Disini ada polisi yang ikut mengawasi. Saya minta jika ada siswa kami yang konvoi atau ngebut supaya ditangkap dan diproses sesuai dengan aturan lalu lintas."

Ia juga mengimbau agar jangan ada siswanya yang merayakan hasil kelulusan secara berlebihan. Apalagi minum minuman keras atau menggunakan obat terlarang.

"Kita sudah punya komitmen, siapa yang melanggar aturan siap diberi sanksi oleh pihak sekolah," katanya.

Ia berharap, kelulusan dirayakan dengan wajar. "Demikian juga pada saat membuka amplop di kelas nanti, anak-anakku sekalian untuk bisa menjaga kelas agar tetap rapi," imbaunya. 

Dalam kesempatan itu, Suparno menyampaikan nama-nama siswa yang memperoleh nilai terbaik dari mata pelajaran ujian hingga nilai keseluruhan UNBK.

Pada pengumuman hasil kelulusan di SMAN 1 Kahayan Hilir, dari 197 siswa yang mengikuti UNBK semua dinyatakan lulus. Nilai terbaik diraih Claudia Amelia Lomban dari kelasi IPA dengan nilai 272,5. Posisi kedua diraih Muhammad Iriadi dari kelas IPS dengan nilai 224,5.

Sementara itu seorang siswa di SMAN 1 Kahayan Hilir, Putra, mengaku tidak akan melakukan konvoi karena sudah ada kesepakatan dengan pihak sekolah.

"Kita patuhi saja karena untuk kebaikan kita juga," ujar siswa yang sedang mengikuti proses penerimaan bintara Polri ini. (JAMES DONNY/B-3) 

Berita Terbaru