Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop dan UKM Kapuas Agendakan Pemantauan Distribusi Gas Elpiji 3 Kg

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Mei 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas mengagendakan pemantauan pendistribusian gas elpiji 3 kg dipasaran.

Agenda pemantauan itu dikeluarkan lantaran Disdagperinkop dan UKM seiring mendapati keluhan warga tentang tingginya harga elpiji bersubsidi tersebut. Selain itu, elpiji 3 kg acap langka dipasaran.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas Suparman mengatakan, pihaknya akan memantau langsung distribusi elpiji 3 kg, baik itu di agen, pangkalan, maupun pengecer. Guna mencari tahu penyebab naiknya harga gas elpiji tersebut dalam beberapa hari terakhir.

"Kita cek untuk memastikan penyebabnya ke lapangan dulu. Apakah itu karena persoalan distribusi di jalan yang kurang lancar atau ada oknum tertentu bermain," ucap Suparman saat dutemui di ruang kerjanya, Senin, 13 Mei 2019.

Terkait kapan waktu pemantauan, Suparman belum memastikan. Yang jelas, katanya. akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Supaya segera diketahui penyebabnya. Karena persoalan ini menjadi perhatian untuk bisa ditindaklanjuti.

"Terlebih lagi saat ini bulan Ramadan di mana biasa terjadi peningkatan kebutuhan warga," katanya.

Ia berharap, kenaikkan harga gas elpiji 3 kg tidak berdampak terhadap inflasi dan hanya bersifat sementara. Sehingga tidak membebani masyarakat, terutama yang benar-benar membutuhkan.

"Yang jelas kita akan segera mengecek ini ke lapangan," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru