Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pendidikan dan Kesehatan di Pedalaman Butuh Perhatian

  • 13 Mei 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta lebih memperhatikan sektor pendidikan dan kesehatan di daerah pedalaman.

Anggota DPRD Seruyan Lewis M Bangas menilai, kedua bidang itu penting serta wajib diperhatikan agar kualitas hidup masyarakat di daerah hulu Seruyan bisa meningkat.

Ia menegaskan, di manapun masyarakat berada mereka harus mendapat pelayan pendidikan dan kesehatan yang layak. Seperti yang dirasakan masyarakat di daerah perkotaan.

"Hal ini sangat penting dan wajib menjadi perhatian pemerintah daerah. Mengingat kedua hal tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat hulu Kabupaten Seruyan" katanya Senin, 13 Mei 2019

Dilanjutkannya bahwa kondisi fasilitas kesehatan di daerah hulu atau pedalaman masih sangat terbatas. Akibatnya tenaga kesehatan tidak bisa bekerja maksimal dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

Tidak jauh berbeda dengan sektor pendidikan. Minimnya fasilitas serta pemerataan tenaga pendidik mengakibatkan kualitas pendidikan di pedalaman menjadi tidak maksimal.

"Hal ini harus segera dibenahi oleh pihak terkait dan harus dilakukan pendataaan ulang bagi tenaga pengajar. Agar bisa segera ditindaklanjuti untuk mengatasi masalah tersebut," tuturnya. (FARIZAN/B-3)

Berita Terbaru