Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemindahan Ibukota Harus Dibarengi Pembangunan Fasilitas

  • 13 Mei 2019 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemindahan ibukota menjadi isu yang sedang marak diperbincangkan. Namun diharapkan, pemindahan Ibukota negara juga bisa dibarengi dengan pembangunan fasilitas yang memadai.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Omdusman Kalteng Toeseng T Asang, Kepada Borneonews, Senin, 13 Mei 2019.

Toeseng T Asang mengatakan, wacana pemindahan ibukota ini tidak hanya menjadi wacana dan sensasi saja, melainkan pemerintah juga harus berupaya untuk membangun fasilitas. Selain itu juga perlu adanya pemberitahuan kepada masyarakat terkait hal tersebut.

“Memang saat ini sedang booming isu terkait pemerintah pusat akan memindahkan ibukota RI dan salah satu kandidatnya adalah Kalteng. Tetapi yang harus diperhatikan sekarang jangan hanya fokus rencana pemindahan saja, bagaimana hal tersebut bukan hanya sebatas wacana dan sensasi saja,” ujar Toeseng T Asang.

Selain itu ia menegaskan, pemerintah juga perlu memperhatikan berbagai aspek salah satunya adalah kesiapan dari masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah khususnya masyarakat yang tinggal di wilayah yang menjadi daerah ibukota nantinya. 

Kesiapan tersebut nantinya bisa meredam terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di masyarakat. "Pemerintah harus memperhatikan segi kesiapan masyarakat kita, dan jangan hanya fokus pemindahan saja," tegasnya. (AGUS PRIYONO/B-2)

Berita Terbaru