Katingan Dapat Bantuan 1 Unit Bus Sekolah dari Kemenhub RI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Mei 2019 - 23:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan mendapatkan bantuan 1 unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI.

Pada Senin, 13 Mei 2019 bus sekolah bantuan Kemenhub RI ini diluncurkan penggunaannya oleh Bupati Katingan Sakariyas. Dengan demikian, jumlah bus sekolah yang saat ini dimiliki Pemkab Katingan sebanyak 4 unit.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Katingan, Alyono mengatakan, keberadaan bus tersebut untuk membantu kegiatan antar jemput siswa sekolah terutama di seputaran wilayah Kota Kasongan. Pasalnya, sejauh ini tidak jarang komplek perumahan yang berjauhan dengan gedung sekolah. Bus sekolah ini kapasitasnya 28 kursi duduk.

"Jadi selama ini yang sudah ada 3 unit bus sekolah, ditambah satu bus sekolah lagi sehingga keseluruhan berjumlah empat bus," tutur Alyono.

Bupati Katingan Sakariyas meminta kepada pihak terkait agar merawat bus sekolah ini dengan baik. "Harapan saya bus ini dirawat, misalnya waktu ganti oli mesin ya segera diganti agar bus sekolah ini awet," harap Bupati Sakariyas.

Saat peluncuran itu, Bupati Sakariyas, Sekda Nikodemus dan Kepala Dinas Perhubungan Alyono serta sejumlah undangan lainnya mencoba menaiki bus sekolah ini keliling Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru