Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Pembekalan CPNS di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Mei 2019 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyerahkan 217 SK calon pegawai negeri sipil (CPNS) di gedung Salawah Kasongan, Senin, 13 Mei 2019.

Pembekalan bagi calon pegawai negeri sipil ini bertujuan memberikan bekal dalam rangka pembinaan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, etika PNS, dan pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan. 

Sehingga diharapkan calon pegawai negeri sipil Kabupaten Katingan memiliki sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan pengayoman dan pemberdayaan msyarakat.

"Saudara-saudara yang telah dinyatakan diterima sebagai CPNS pada formasi umum tahun 2018 karena itulah diharapkan agar nantinya saudara langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang bagus," ujar Bupati Katingan Sakariyas.

Pembekalan ini, kata Bupati Sakariyas, juga dimaksudkan agar saudara nantinya siap untuk mengikuti pelatihan dasa (Latsae) CPNS yang merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

"Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam pasal 63 ayat 3 dan ayat 4, CPNS wajib menjalani masa pancaroba yang dilaksakan melalui proses diklat terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalis yang unggul dan bertanggung jawab," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru