Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 5 Palangka Raya Lulus 100%

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Mei 2019 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 171 siswa kelas XII SMAN 5 Palangka Raya yang terdiri atas 124 siswa peminatan IPA, 36 siswa peminatan IPS, dan 11 siswa peminatan IBB dinyatakan lulus 100%.

"Alhamdulillah semua telah dinyatakan lulus. Mudah-mudahan mereka dapat melanjutkan studi ke perguruan tinggi," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, H Arbusin menceritakan kepada Borneonews pada Selasa, 14 Mei 2019.

Syukur kegembiraan merekah pada Senin, 13 Mei 2019 kemarin. Walaupun di tengah cuaca mendung gerimis siang, pengumuman kelulusan pun berlangsung.

Meski mungkin diawali dengan ketegangan saat menerima amplop berisi pengumuman, akhirnya tepuk pekik sorak kegembiraan pun melengking memenuhi aula. Apalagi ada dua siswi yang meraih nilai sempurna.

"Kita bersyukur karena seluruh peserta didik SMAN 5 Palangka Raya memenuhi kriteria untuk dinyatakan lulus," tutur Arbusin lega.

Kriteria siswa dinyatakan lulus adalah telah mengikuti seluruh program pembelajaran, memiliki nilai sikap Baik, telah mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan meraih nilai minimal yang ditetapkan sekolah, dan telah mengikuti rangkaian Ujian Nasional. 

Penetapan kelulusan mereka juga telah diputuskan melalui rapat bersama dengan dewan guru. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru