Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Kembar dari SMAN 5 Palangka Raya Ini Raih Nilai Sempurna

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Mei 2019 - 08:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anak kembar selalu identik dengan kemiripannya. Menariknya, Erin Debora dan Iren Liberta adalah kembar yang mencapai nilai sempurna dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tahun 2018-2019.

"Selain kelulusan 100 persen, ada lagi yang unik dan menggembirakan. Dua orang siswi sekolah kita berhasil meraih nilai Ujian Nasional sempurna untuk mata pelajaran Bahasa Inggris. Nilai bulat 100 diraih oleh dua siswi saudara kembar, yakni Iren Liberta dan Erin Debora," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, H Arbusin menceritakan kepada Borneonews pada Selasa, 14 Mei 2019.

Kedua nama ini menjadi 2 dari 20 nama siswa di Provinsi Kalimantan Tengah yang dinyatakan mencapai nilai sempurna pada UNBK 2018-2019.

"Kami bersyukur tahun kelulusan 2018 - 2019 ini ada peserta didik yang meraih nilai 100. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi untuk para siswa agar bisa mencapai prestasi yang lebih baik di tahun mendatang," katanya. 

Arbusin juga berharap semoga kinerja guru semakin meningkat karena masih banyak pula siswa dengan nilai di mata pelajaran tertentu yang secara rata-rata masih rendah dan perlu mendapat perhatian serius.

"Kita bersyukur karena seluruh peserta didik SMAN 5 Palangka Raya memenuhi kriteria untuk dinyatakan lulus," tutur Arbusin lega.

Kriteria siswa dinyatakan lulus adalah telah mengikuti seluruh program pembelajaran, memiliki nilai sikap Baik, telah mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan meraih nilai minimal yang ditetapkan sekolah, dan telah mengikuti rangkaian Ujian Nasional. 

Penetapan kelulusan mereka juga telah diputuskan melalui rapat bersama dengan dewan guru. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru