Anggota DPRD Minta Pemkab Seruyan Bangun Jembatan Penghubung ke Kalimantan Barat

  • Oleh Farizan Iftikar
  • 14 Mei 2019 - 08:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten Seruyan membangun jembatan penghubung antara dua kecamatan yang ada di daerah Hulu Seruyan ke Provinsi tetangga, Kalimantan Barat.

Salah satu anggota DPRD Seruyan Atinita menjelaskan perlunya pembangunan jembatan itu karena daerah tersebut dapat menjadi pusat perbelanjaan utama bagi sebagian besar masyarakat yang berada di daerah hulu Seruyan.

Selama ini, masyarakat Suling Tambun dan Seruyan Hulu lebih memilih melakukan transaksi belanja di daerah tetangga yaitu Provinsi Kalimantan Barat ketimbang ke pusat kota sendiri karena akses jalan serta jarak yang memadai.

"Saya sarankan agar pemerintah daerah dapat membangunkan jembatan penghubung antar Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun dengan Kalimantan Barat supaya memudahkan akses masyarakat yang ingin berbelanja," katanya, Senin, 13 Mei 2019.

Ia melanjutkan, selama ini letak desa antar kecamatan tersebut dipisahkan oleh sungai. Letak desa mereka yang jauh dari ibu kota sangat tidak efisien sehingga harus menggunakan transportasi air untuk menyeberang.

"Di sana harus menggunakan transportasi air terlebih dahulu dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam tergantung dari jauh dekatnya desa tersebut," terangnya.

Maka dari itu, dirinya mengimbau pemerintah agar dapat mempertimbangkan usulan tersebut. "Nggak perlu bagus atau terkesan mewah. Asalkan cukup permanen dan menjamin keselamatan penggunanya," imbuhnya. (FARIZAN/B-2)

Berita Terbaru