Siswa SMA Negeri 1 Sampit Dapat Nilai 100 Untuk UN Bahasa Inggris

  • Oleh Naco
  • 14 Mei 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Muhammad Fathurrahman Saleh, siswa SMA Negeri 1 Sampit mendapatkan nilai memuaskan untuk mata pelajaran ujian nasional Bahasa Inggris.


Pria kelahiran Sampit, 30 Mei 2001 ini mendapatkan nilai 100. Ia masuk dalam daftar siswa peraih perolehan nilai mata pelajaran tertinggi hasil ujian nasional jenjang SMA/MA dan SMK se Kalimantan Tengah tahun pelajaran 2018/2019.

Muhammad Fathurrahman Saleh merupakan siswa yang menyabet peringkat 5 untuk nilai Bahasa Inggris se Kalimantan Tengah. Dengam total nilai ujian nasional 339.

Ia mendapatkan nilai itu berkat kerja kerasnya selama ini. Bahkan ia selalu mengisi waktu luang untuk belajar hingga dapat nilai memuaskan tersebut.

"Kalau tidak sibuk, saya habiskan waktu untuk belajar setiap malam untuk persiapan UNBK dan menambah waktu belajar menjelang UNBK," katanya, Selasa, 14 Mei 2019.

Muhammad Fathurrahman Saleh merupakan siswa SMA Negeri 1 Sampit yang pernah ikut berkompetisi pada OSK Biologi. Bahkan setelah lulus ini ia ingin menggapai cita-citanya.

"Setelah lulus ini saya rencananya mau masuk Fakultas Kedokteran di UB," ucap pria tersebut.


Dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringim Timur untuk siswa jurusan IPA yang masuk 5 besar se Kalimantan Tengah untuk nilai ujian nasional Bahasa Inggris hanya diraih oleh Muhammad Fathurrahman Saleh yang berasal dari Kotawaringin Timur, sementara peringkat 5 besat lain diraih oleh sekolah di kabupaten lain.(NACO/m)

Berita Terbaru