Lulusan Terbaik di SMAN 1 Kahayan Hulu Utara Dapat Penghargaan

  • Oleh Magang 1
  • 14 Mei 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kabupaten Gunung Mas, memberikan penghargaan kepada sejumlah peserta didik yang menjadi lulusan terbaik.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Kepala SMAN 1 Kahut, Sutrisno kepada peserta didik yang menjadi lulusan terbaik, saat pelaksanaan pelepasan atau perpisahan peserta didik kelas XII tahun ajaran 2018/2019, Selasa, 14 Mei 2019.

"Kami sudah melakukan pengumuman kelulusan pada 13 Mei 2019. Peserta didik kelas XII yang berjumlah 93 orang lulus semua. Hari ini dilaksanakan pelepasan atau perpisahan kelas XII," ujar Sutrisno.

Dia mengatakan, kelulusan terbaik untuk jurusan IPA dengan nilai akhir 81 dan dengan rata-rata raport 83 adalah Erva Indrieni. Lalu untuk jurusan IPS dengan nilai akhir 79 dan rata-rata raport 83 adalah Eva Saslita.

Untuk jumlah atau hasil UNBK tertinggi dengan nilai 234,0 yaitu Widi Salsabila dengan mata pelajaran pilihan Biologi (IPA), serta 219,0 yaitu Yosiana dengan mata pelajaran pilihan Ekonomi (IPS).

Selanjutnya, nilai tertinggi UNBK diraih oleh Tika Mahilda dengan nilai 88 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Selanjutnya Rina Khafizah dengan nilai 86 pada mata pelajaran Bahasa Inggris.

"Kami memberikan penghargaan kepada enam peserta didik terbaik tadi. Disamping itu bagi seluruh peserta didik kelas XII kami menyerahkan surat keterangan lulus dan surat keterangan kelakuan baik," pungkas Sutrisno. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru