Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan Peserta Didik Baru di SMAN 1 Sampit Gunakan Sistem Zonasi 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Mei 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penerimaan peserta didik baru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sampit menggunakan sistem zonasi. Hal itu sesuai peraturan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Kami tetap melakukan sistem zonasi. Saat peserta mendaftar secara online, maka diwajibkan menyertakan Kartu Keluarga," kata Kepala SMAN 1 Sampit, Darma Setiawan, Selasa, 14 Mei 2019. 

Terkait itu, kemungkinan besar untuk SMAN 1 Sampit akan lebih banyak menerima siswa yang berasal dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Namun tidak semuanya, karena masih ada jalur prestasi. 

"Untuk penetapan zonasi sendiri masih kami tunggu, namun kemungkinan besar sesuai kecamatan," kata Darma. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memeratakan kualitas pendidikan di daerah ini. Selain itu juga agar tidak ada sekolah yang dominan memiliki banyak siswanya. Selain itu juga akan memudahkan siswa yang berdomisili dekat sekolah.

"Kami akan menerima siswa sesuai dengan zonasi yang nantinya ditetapkan," kata Darma. 

Adapun dengan penerapan pendaftaran online ini, tidak ada lagi calon siswa yang datang ke sekolah untuk mengambil dan mengantar formulir. Terkecuali setelah dinyatakan lulus seleksi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru