Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMKN 1 Pangkalan Bun Masuk 5 Besar Seluruh Kalimantan Tengah Pada 3 Mata Pelajaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Mei 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hasil ujian nasional atau UN tahun ini sangat membanggakan masyarakat Kotawaringin Barat. Pasalnya SMKN 1 Pangkalan Bun meraih 5 besar se-Kalteng pada 3 mata pelajaran.

Berdasarkan daftar kolektif hasil ujian nasional atau DKHUN SMK 2019 Kotawaringin Barat, SMK N 1 Pangkalan Bun menempatai peringkat pertama se-Kalteng pada mata pelajaran bahasa Indonesia dengan nilai sempurna (100).

Peringkat 2 se-Kalteng pelajaran matematika dengan nilai (90) Kemudian disusul mata pelajaran produktif dengan nilai (82).

"Alhamdulillah tahun ini kita ditingkat provinsi masuk 3 mapel meraih 5 besar se-Kalteng," ujar Ridwan, Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun, Selasa, 14 Mei 2019.

Siswa SMKNN 1 Pangkalan Bun peraih nilai terbaik adalah Suci Roaidah dan Ridho Wana Rizky, keduanya dari jurusan akuntansi.

Total nilai mereka se-Kalteng menduduki peringkat tiga dan empat, Ridho Wana Rizky 335, 50 dan Suci Ruwaidah 333,00. "Hasil ini sangat membanggakan sekali," ucapnya semangat.

Kedua anak didiknya ini dalam kesehariannya sangat disiplin, setiap tugas dan pekerjaan yang diberikan oleh bapak atau ibu gurunya mereka selalu mengerjakan dan menyelesaikan tugasnya dengan tepat waktu.

"Bahkan mereka kalau dikasih tugas rata-rata berlomba-lomba, jadi siapa yang paling cepat dalam menyelesaikan tugasnya. Semangat belajar mereka luar biasa," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru