Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peraih Nilai Ujian Terbaik Seluruh Kalimantan Tengah dari Keluarga Sederhana

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Mei 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua siswa SMKN 1 Pangkalan Bun, Suci Roaidah dan Ridho Wana Rizky masuk 5 besar nilai Ujian Nasional tingkat SMK seluruh Kalimantan Tengah berasal dari keluarga sederhana.

Total nilai hasil ujian nasional mereka se-Kalteng menduduki peringkat 3 dan 4, Ridho Wana Rizky 335, 50 dan Suci Ruwaidah 333,00.

Hal ini disampaikan Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun, Ridwan. "Ada satu hal yang membuat saya bangga, karena mereka yang masuk nominasi nilai terbaik se-Kalteng ini, termasuk kehidupan orangtuanya yang kurang beruntung dibanding temannya," ujarnya, Selasa, 14 Mei 2019.

Dua guru yang mendapingi kepala sekolah saat Borneonews menghadap Ida Suryani dan Hadijah, juga menyampaikan jika keduanya adalah berasal dari keluarga berekonomi menengah ke bawah.

"Kalau Suci yang saya tahu bapak dan ibunya bekerja di perusahaan sawit, menjadi karyawan biasa yang di lapangan," terangya.

Ridho Wana Rizky juga sama berasal dari keluarga yang perekonomiannya menengah ke bawah. "Orangtuannya itu pekerja bangunan," sambungnya.

Namun pihak sekolah sangat bangga denga hasil kerja keras mereka. Semoga kelak mereka menjadi orang sukses sehingga mampu mengangkat derajat kedua orangtuannya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru