Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penjaringan Tuan Rumah Porprov 2022 Sebut Fasilitas Olahraga di Kotawaringin Timur Sangat Memadai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Mei 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Penjaringan Tuan Rumah Porprov 2022 sudah melakukan peninjauan terhadap sejumlah venue olahraga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Mereka menyebutkan daerah ini sudah sangat siap menjadi tuan rumah Porprov tiga tahun mendatang. 

"Setelah kami lakukan peninjauan, ternyata fasilitas di Kotim baik itu olahraganya maupun pendukung lainnya sudah sangat memadai. Sehingga sangat siap menjadi tuan rumah Porprov 2022," ujar Wakil Ketua Bidang Monitoring dan Evaluasi KONI Kalimantan Tengah dan Ketua Tim Penjaringan Tuan Rumah Porprov 2022, Hatir Sata Tariga, Selasa, 14 Mei 2019. 

Bahkan mereka mengatakan fasilitas di Kotim sudah melebihi cabang olahraga yang ada saat ini. Apalagi sudah dua hari terakhir pihaknya melakukan peninjauan, sehingga melihat langsung keberadaan fasilitas olahraga. 

Pihaknya juga sudah bertemu sejumlah pihak seperti Bupati Kotim Supian Hadi, DPRD, dan Dinas Pemuda dan Olahraga. Hal tersebut dilakukan untuk melihat komitmen dan kesiapan pemerintah untuk melaksanakan Porprov 2022. 

"Kami melakukan hal itu sebagai upaya untuk melihat keseriusan pemerintah dalam mendukung kegiatan ini. Karena penyelenggaraan kegiatan ini tidak mudah dan membutuhkan biaya besar, sehingga harus butuh biaya besar," ungkapnya. 

Ada 29 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Kalteng 2022. Dirinya yakin Kotim akan sanggup menyiapkan kebutuhan pelaksanaan semua cabang olahraga, apalagi masih cukup waktu untuk melengkapinya. 

"Dalam waktu dekat kami akan menggelar rapat membahas masalah ini dan akan kami teruskan nantinya dengan menggelar rapat seluruh KONI kabupaten agar ditentukan keputusan nantinya," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru