Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukun Gadungan Penipu Kakek Nenek Kerap Diberi Makan Minum di Kediaman Korban

  • Oleh Naco
  • 14 Mei 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - AF alias BL (39) tega menipu pasangan kakek nenek Hairun Nurasid dan Maspura dengan modus menjadi dukun. Padahal, terdakwa dan istrinya kerap makan minum di kediaman korban.

"Dia dan istrinya makan minum di tempat saya. Sebulan saya menampungnya. Tapi emas, uang, dan motor saya digelapkannya," kata korban Maspura, Selasa, 14 Mei 2019.

Tersangka melakukan aksinya pada 3 Maret 2019 sekitar pukul 10.00 WIB. Tersangka mendatangi rumah korban di Jalan Baamang Tengah 1 RT 6 RW 2, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Bamang dan memberitahukan minyak sudah datang.

Agar jalan minyak pelaris itu syaratnya harus dipuasakan dan dicampur dengan uang dalam kotak amal. Selanjutnya, disimpan bersebelahan dengan dua mangkok berisikan beras dan emas yang dibungkus dengan sarung agar kekuatan minyak tersebut bangkit.

Mendengar penjelasan itu, pasangan kakek nenek itu percaya. Selanjutnya, tersangka mengajak keduanya masuk ke kamar untuk melakukan ritual, dengan cara uang Rp2,5 juta dimasukkan ke dalam minyak.

Selanjutnya itu benda tersebut dimasukkan dalam lemari. Tersangka menyuruh pasangan kakek nenek itu keluar kamar dan tersangka mengambil uang tersebut serta memasukkan ke dalam kantong celanaya. Uang digantikan dengan kertas begitu juga emas.

Tidak sampai, tersangka juga memimjan motor korban dan membawanya kabur. Merasa ditipu, korban melaporkannya.

"Ternyata uang Rp 3 juta, emas 40 gram itu diambilnya. Motor saya juga dibawa kabur," kata korban. (NACO/B-11)

Berita Terbaru