Polres Kotawaringin Barat Terjunkan Tim Buru Begal Payudara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Mei 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menerjunkan tim untuk menangkap pelaku pelecehan seksual dengan modus begal payudara. Pasalnya, kasus ini cukup meresahkan masyarakat Kota Pangkalan Bun, terutama kaum perempuan.

Kabag Ops Polres Kobar AKP Ritman Todoan Agung Giltom mewakili Kapolres AKBP Arie Sandy ZS mengatakan, kasus begal payudara telah berstatus lidik.

Pihaknya telah menurunkan personel untuk memburu pelaku. Para personel ditempatkan pada titik-titik yang dinilai rawan berdasarkan hasil laporan korban.

"Hingga saat ini kami masih dalam pengejaran," ujar AKP Ritman Todoan kepada Borneonews saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa ,14 Mei 2019.

Beberapa upaya untuk menjebak pelaku akan dterapkan guna memudahkan petugas menangkapnya. "Kami upayakan berbagai cara dengan memanfaatkan kelemahan pelaku sehingga nantinya pelaku bisa tertangkap," ungkap Kabag Ops.

Ia melanjutkan, begal payudara sejauh ini selalu beraksi pada malam hari dan di tempat-tempat sepi. Sehingga nyaris tidak ada saksi yang melihat. "Dengan tidak adanya saksi inilah yang membuat kita harus kerja keras dalam mengungkap kasus ini," jelasnya.

Di sisi lain, ia mengimbau para perempuan untuk bisa selalu menjaga dirinya, dengan cara jangan keluar malam, apalagi lewat jalan yang sepi seorang diri.

"Kalau memang mengharuskan keluar malam atau pulang bekerja supaya minta ditemani saudara atau kerabat, tetapi yang laki-laki jangan sama-sama perempuannya," pungkasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru