Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Minta Disdagperinkop Kapuas Segera Tinjau Distribusi Elpiji 3 Kg

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Mei 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas Suwanto E Sumen meminta Dinas Perdagangan Perindustrian  Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) segera meninjau pendistribusian gas elpiji 3 kg dipasaran.

Menurut politisi Partai Golkar itu, peninjauan penting dilakukan untuk memastikan kelancaran distribusi dan menstabilkan harga. Mengingat, dari informasi yang beredar saat ini, harga gas  elpiji dipasaran cenderung mengalami kenaikkan.

"Kami minta Disdagperinkop Kapuas bisa secepatnya ke lapangan, terkait elpiji 3 kg ini. Untuk menstabilkan harga," ucap Suwanto seusai Rapat Paripurna, Selasa, 14 Mei 2019.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa bila nanti ditemukan adanya indikasi pelanggaran dalam pendistribusian gas elpiji 3 kg, bisa diambil tindakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

"Jika ditemui adanya pelanggaran bisa ditindak dengan tegas agar harga tetap stabil dan tidak terjadi kelangkaan elpiji 3 kg," katanya.

Selain itu, Suwanto berharap harga elpiji subsidi yang saat ini mengalami kenaikan bisa segera kembali normal, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sehingga masyarakat tidak terbebani.

"Itu saja harapan kita, dan semoga bisa kembali stabil," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru