Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peraih Peringkat Pertama UNBK SMA Kalteng Berharap Beasiswa di Universitas Palangka Raya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Mei 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Arifa Pratiwi Nugraheni, siswi SMAN 1 Katingan Tengah Kabupaten Katingan yang meraih peringkat pertama ujian nasional berbasis komputer (UNBK) se Provinsi Kalimantan Tengah, mengaku bakal melanjutkan pendidikannya yang ada di Pulau Jawa.

Namun, seandainya ada beasiswa di Universitas Palangkaraya (UPR), gadis kelahiran Tumbang Samba 22 Januari 2002 ini siap untuk melepas salah satu perguruan tinggi di Jawa yang sebelumnya menjadi tujuannya itu.

"Yang bersangkutan sudah mendaftar di Jawa, tapi kemarin waktu bincang-bincang habis pengumuman kelulusan, seandainya ada beasiswa di fakultas kedokteran UPR yang bersangkutan akan sangat senang dan siap untuk melepas yang di Jawa," kata Kepala SMAN 1 Katingan Tengah, Iskardi, Selasa, 14 Mei 2019.

Menurut Iskardi, sebelumnya pada saat pertemuan kepala SMA/SMK se Kalimantan Tengah di rumah jabatan Gubernur April 2019 lalu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam arahannya berjanji untuk memberi beasiswa penuh kepada siswa/siswi lulusan terbaik Kalteng untuk kuliah di Fakuktas kedokteran UPR.

"Mudah-mudahan yang beliau sampaikan bisa terealisasi. Dan kami punya keyakinan kalau siswa ini diberikan  amanah atau beasiswa Insya Allah tidak mengecewakan," tutur Iskardi.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Arifa Pratiwi Nugraheni, siswi SMAN 1 Katingan Tengah Kabupaten Katingan meraih peringkat pertama UNBK se Kalteng.

Berikut prestasi lima besar tingkat SMA se Kalteng.

1.Arifa Pratiwi Nugraheni, SMAN 1 Katingan Tengah jumlah nilai 371, 50.

2.Abdi Revandoko SMAN 1 Palangkaraya, jumlah nilai 360, 50.

3.Prilia Sekartiningrum SMAN 2 Palangkaraya jumlah nilai 367, 50.

4.Amelia Ghaisani SMAN 2 Palangkaraya jumlah nilai 366,50.

5.M Lutfi Fahlevi SMAN 2 Palangkaraya jumlah nilai 365, 5. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru