Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Sekolah di Kalteng belum Merata

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 14 Mei 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Duwel Rawing, menyebut fasilitas sekolah masih belum merata.

Ia menyebut, selama beberapa kali melalukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan pada reses, masih ditemukan banyak sekolah yang fasilitasnya tidak memadai.

"Memang ada beberapa sekolah negeri yang maju, namun juga masih sangat banyak sekolah yang fasilitas sarana dan prasarananya perlu mendapat perhatian," ujarnya, Selasa, 14 Mei 2019.

Selain masalah fasilitas, ia juga menyoroti gaji guru honor yang masih rendah. "Nasib kesejahtetaan guru honor juga sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah," lanjutnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan pada 2020 akan mengusahakan gaji guru honor akan setara upah minimum provinsi (UMP).

"Di tahun depan akan kita usahakan gaji guru honor setara UMP. Kalau UMP di Kalteng Rp3 juta, seperti itulah nantinya gaji guru honor kita," kata Gubernur Sugianto, beberapa waktu lalu. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru