Disdukcapil Palangka Raya Buka Gerai Pelayanan di Palma

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Mei 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya ternyata telah mengembangkan pelayanan administrasi ke tengah masyarakat sejak 4 Februari 2019. 

Yaitu dengan mendirikan gerai pelayanan di Palangka Raya Mall (Palma). Keberadaan gerai ini ditinjau tim dari Komisi A DPRD Kota Palangka Raya dipimpin Ketua Komisi, Beta Syailendra, Selasa, 14 Mei 2019.

Tidak hanya meninjau, kedatangannya sekaligus untuk melakukan inspeksi mendadak guna memastikan pelayanan berjalan sesuai prosedur atau tidak.

"Sosialisasi sebenarnya sudah dilakukan, salah satunya dengan baliho. Tentu juga membutuhkan teman-teman media," kata Sekretaris Disdukcapil Kota Palangka Raya, Ardewi Suriadi.

Ia menuturkan, masyarakat cukup menyambut baik dengan adanya gerai pelayanan tersebut. Apalagi, gerai pelayanan disitu juga melayani semua kepengurusan administrasi kependudukan. 

"Di sini sifatnya manual (hanya menerima berkas). Misalnya ingin rekaman KTP, ya harus ke kantor," tuturnya.

Sementara itu, Beta Syailendra menyambut baik pengembangan pelayanan tersebut. Setidaknya dapat mengurangi panjang antrian yang biasanya terjadi di kantor Disdukcapil. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru