Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Pungli Pemko Palangka Raya Gencar Lakukan Sosialisasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Mei 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Inspektorat Kota Palangka Raya gencar menyosialiasikan pemberantasan pungutan liar ke berbagai instansi sebagai langkah antisipasi.

“Satgas pungli dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya gencar melakukan sosialisasi. Tujuannya agar semua instansi jangan sampai terjebak dalam pusaran pungli atau berpotensi ke hal-hal yang bersifat korupsi,” kata Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya Alman Pakpahan di Aula Kelurahan Palangka, Selasa, 14 Mei 2019.

Alman menekankan, dalam Undang-Undang Tipikor telah dimuat banyak aturan, terutama terkait saksi terhadap perilaku yang dianggap mengarah kepada pungli atau korupsi.

“Terlebih, tidak sedikit laporan masyarakat yang menduga adanya praktik pungli maupun korupsi yang lebih banyak mengarah pada instansi pemerintahan,” sebut dia. 

Menurut dia, banyaknya laporan yang masuk ke Inspektorat Kota Palangka Raya menunjukan mulai meningkatnya kesadaran masyarakat. Walaupun yang dilaporkan belum bisa dipastikan melakukan pungutan liar.

“Paling tidak masyarakat ada kesadaran mau melaporkan dugaan terjadinya pungli, ini sangat membantu,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru