Kamtibmas di Kotawaringin Barat Aman, Namun Jangan Lengah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Mei 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama sepekan di bulan Ramadan Keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di Kotawaringin Barat kondusif. Meski begitu, masyarakat supaya tetap waspada dan jangan terlena.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Sandy ZS, melalui Kabag Ops AKP Ritman Todoan Agung Giltom. 

"Situasi di Pangkalan Bun selama bulan puasa ini aman laporan mengenai kriminal belum ada yang terkiat pencurian," ujarnya kepada Borneonews di ruang kerjanya pada Selasa, 14 Mei 2019.

Dia merasa, amannya kamtibmas di Kalteng umumnya dan khususnya Kotawaringin Barat karena rasa toleransi sesamanya kuat. "Toleransi sesama agamanya kuat, tidak membeda - bedakan, jadi cukup aman dan nyaman," tururnya.

Meskipun demikian, kondisi yang aman jangan sampai membuat diri kita lengah. Harus tetap selalu waspada dan berhati - hati.

Jadilah polisi untuk diri sendiri, artinya amankan barang berharga diri anda. Ketika bepergian, jangan lupa pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan jangan lupa matikan kompor.

"Sebab kejahatan terkadang terjadi bukan karena niat tetapi karena adannya kesempatan, misal kunci atau HP tertinggal motor dan lain sebagainnya," pungkasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru