Pelaku Begal Payudara Kerap Berpindah Tempat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Mei 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Aksi pelaku pelecehan seksual yang kerap disebut begal payudara di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, acap beraksi di tempat berbeda.

Aksi pelaku selalu dilakukan saat situasi sedang sepi dan di tempat yang berbeda. Sehingga membuat petugas kepolisian kesulitan untuk menangkapnya.

"Kita sudah lakukan lidik ke TKP yang menjadi laporan korban. Tetapi pelaku kerap berpindah tempat," ujar Kabag Ops Polres Kobar AKP Ritman Todoan Agung Giltom mewakili Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS, saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa, 14 Mei 2019.

Beberapa lokasi pelaku beraksi di antaranya Gang Rambutan, Jalan Padat Karya, Jalan Tjilik Riwut II, Jalan Ahmad Yani di simpang L Kelurahan Baru. Kemudian Jalan Pasir Panjang di Desa Pasir Panjang, Jalan Pasanah dan Jalan Malijo di Kelurahan Madurejo.

Selain tempat yang berbeda, berdasarkan keterangan korban, ciri fisik pelaku juga berbeda. Demikian pula dengan kendaraan yang digunakan. "Ini yang anehnya, ternyata pelakunya tidak hanya satu orang dan selalu berpindah tempat," ungkap AKP Ritman.

Kemudian barang bukti untik dilakukan penyelidikan tidak ada. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat, terutama perempuan, untuk bisa selalu menjaga dirinya. Dengan cara jangan keluar malam dan lewat jalan yang sepi seorang diri dan gunakanlah pakaian yang sopan.

"Kalau memang mengharuskan keluar malam atau pulang bekerja supaya minta ditemani saudara atau kerabatnya, tetapi yang laki-laki jangan sama-sama perempuannya," pungkasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru