Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A DPRD Kota Nilai Gerai Pelayanan Efektif Urai Antrean di Disdukcapil

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Mei 2019 - 22:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra menilai gerai pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil yang didirikan di Palma cukup efektif untuk mengurai antrean.

"Ini merupakan terobosan yang inovatif. Cukup efektif memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tentunya mengurai antrean di Disdukcapil," kata Beta Syailendra usai meninjau pelayanan gerai tersebut, Selasa, 14 Mei 2019.

Ia menuturkan, yang perlu ditingkatkan adalah sosialisasi tentang keberadaan gerai itu. Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui adanya gerai dan tentunya dapat menikmati pelayanan dari Disdukcapil tersebut. 

"Sekarang tinggal kita memantau efektifitas dari pelayanan ini. Tadi ada warga yang mengatakan cukup terbantu karena tidak jauh. Apalagi disini semua jenis pelayanan administrasi kependudukan juga dilayani (hanya berkaitan dengan berkas)," ungkapnya.

Menurutnya, jika gerai itu berdampak positif bagi masyarakat, maka perlu penambahan gerai di tempat lainnya. "Kalau kendala, saya pikir cuma space atau tempat. Kemudian SDM yaitu yang menjaga gerai ini," tuntasnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Kota Palangka Raya, Ardewi Suriadi mengatakan, gerai pelayanan tersebut sudah dibuka sejak Februari.

Jam pelayanan dibuka pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Namun selama Ramadan ini dimulai pukul 12.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru