Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Safari Ramadan di Lahei Barat

  • Oleh Ramadani
  • 15 Mei 2019 - 00:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan rombongan melaksanakan Safari Ramadan di di Masjid Annazmu Walqamar, Desa Benao Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Selasa 14 Mei 2019.

Rombongan Bupati Barito Utara menuju lokasi kegiatan Safari Ramadan menggunakan transportasi air berupa speedboad.

Pada kesempatan itu pula Nadalsyah mengatakan, seruan berpuasa di bulan Ramadan dikhususkan bagi orang-orang beriman agar menjadi umat yang “laallakum tattakuun” (bertakwa). 

Pelaksanaan puasa selain sebagai ibadah juga dapat membuat orang menjadi sehat jasmani. Apabila dilakukan dengan niat yang ikhlas akan dapat memperkuat rohaninya.

“Untuk itu dibulan yang suci ini saya mengajak kita semua yang hadir untuk membuka pintu maaf, saling maaf-memaafkan atas kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi diantara kita. Marilah kita menjalin rasa persaudaraan dan mudah-mudahan kita mampu menjadi mukmin dan muttaqinahmatan lil aalamiin,” katanya.

Menurut Nadalsyah, keberadaan rombongan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Barito Utara di tengah masyarakat adalah merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat). 

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat,” jelasnya.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru