Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Diminta Awasi Harga Kebutuhan Pokok Selama Ramadan

  • 15 Mei 2019 - 04:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto meminta pemkab setempat mengawasi harga kebutuhan pokok di pasaran selama bulan Ramadan.

Bejo mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok saat Ramadan sering terjadi. Kondisi ini dikeluhkan para pembeli.

"Diharapkan hal ini dapat diantisipasi oleh pihak terkait, dengan tujuan untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok agar tidak meresahkan masyarakat," katanya, Selasa, 14 Mei 2019.

Menurut dia, kenaikan harga kebutuhan pokok sering terjadi secara tiba - tiba dan banyak masyarakat tidak mengetahui penyebabnya.

"Ada informasi dari warga bahwa ada bahan pokok yang mengalami kenaikan harga secara signifikan di bulan Ramadan ini salah satunya harga ayam yang melonjak sangat tinggi mencapai Rp 50 ribu per kg. Padahal sebelmnya berkisar Rp 43 ribu," katanya.

Di sini, kata dia, peran pemerintah sangat dibutuhkan agar mencarikan solusi di mana biasanya para pedangang mengatakan keterbatasan stok dan sudah mahal dari agennya.

Bejo berharap instansi terkait segera terjun ke lapangan mencari akar masalah yang menyebabkan melonjaknya harga tersebut. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru