Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Apresiasi Prestasi Siswa Kotawaringin Barat pada UNBK 2019

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Mei 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rosihan Pribadi mengapresiasi prestasi siswa SMA, MA, SMK di daerah ini pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.

"Dari hasil kelulusan UNBK Kabupaten Kobar, alhamdulillah siswa telah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Bahkan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, nilai rata-rata meningkat," kata Rosihan, Rabu, 15 Mei 2019.

Bahkan, pada mata pelajaran tertentu, siswa di Kabupaten Kobar juga mampu mencapai nilai sempurna atau 100.

"Kemarin ada 2 siswa SMAN 1 Pangkalan Bun yang memperoleh nilai 100 untuk mata pelajaran bahasa Inggris. Kedua siswa tersebut masuk peringkat pertama dan keempat terbaik pada pelajaran itu," jelas Rosihan

Dengan prestasi tersebut, Rosihan berharap, akan muncul semangat baru untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kobar.

"Selain meningkatkan kualitas pendidikan di bidang akademis, kita juga harus mengimbangi dengan meningkatkan kualitas pendidikan karakter," jelas Rosihan.

Menurut Rosihan, ini sebagai upaya untuk menyiapkan generasi muda dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

"Karena pendidikan karakter merupakan bentuk kegiatan manusia yang di dalamnya terdapat suatu tindakan yang mendidik diperuntukkan bagi generasi selanjutnya," jelas Rosihan. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru