Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 1 Katingan Hilir Belajar Ceramah Agama

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Mei 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kegiatan penguatan pendidikan karakter (PPK) digelar SMA di Kabupaten Katingan sejak tanggal 13 - 25 Mei 2019. Seperti yang terlihat di SMAN 1 Katingan Hilir Jalan Tumbang Liting, Rabu, 15 Mei 2019.

Ratusan siswa kelas X dan XI mengikuti kegiatan penguatan pendidikan karakter tersebut. Terutama siswa beragama Islam.

Bagi siswa laki-laki diwajibkan mengenakan pakaian muslim, seperti baju koko, celana panjang, dan peci. Sementara yang perempuan mengenakan busana muslim berhijab.

"Sudah dua hari ini kami masih belajar ceramah, tapi kami masih mendengarkan saja sambil menyimpulkan isi dari ceramah itu," kata Ma'un Tohari, siswa kelas XI SMAN 1 Katingan Hilir.

Menurutnya, selain diberikan guru agama Islam, materi ceramah juga disampaikan dari Kementerian Agama Kabupaen Katingan.

"Materi ceramah pernah dari Kemenag Katingan, dan hari ini langsung guru yang menyampaikan melalui pemutaran video," katanya.

Menurutnya, materi pelajaran dalam seminggu ke depan masih berupa teori. Sedangkan untuk sepekan terakhir hingga tanggal 25 Mei nanti, materinya praktik.

Sementara, Kepala SMAN 1 Katingan Hilir, Cuaca Dewi mengatakan, selama mengikuti kegitan PPK, siswa dianjurkan mengenkan pakaian muslim bagi yang beragama Islam. Sementara siswa non Muslim, mengenakan pakaian rapi dan sopan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru