Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Kebun Sawit Bibit Variates Bisa Ikuti Program Peremajaan

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Mei 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengimbau petani kelapa sawit yang masih menggunakan bibit varietas tidak jelas untuk bisa mengikuti program peremajaan agar hasil produksi perkebunan ke depannya bisa lebih baik.

"Saya berharap kepada petani yang menggunakan bibit varietas untuk segera mengusulkan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk ikut program peremajaan ini," ucap Windu Subagio, Rabu, 15 Mei 2019.

Dengan mengikutinya program peremajaan diharapkan roduksi perkebunan milik petani bisa lebih baik, lebih mudah dalam hal penjualan dengan meningkatkan produksi, sehingga berdampak dengan meningkatnya penghasilan masyarakat.

"Saya berharap, program peremajaan kelapa sawit perkebunan ini menjadi batu loncatan bagi petani kita, supaya mempunyai kebun kelapa sawit yang berkualitas. Sehingga kedepannya petani mampu secara mandiri membangun kebun berkualitas," ungkapnya.

Harapan tersebut dapat diwujudkan apabila adanya kepadupanan antara kesungguhan petani, program pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. 

"Pemerintah melalui Kementerian Pertanian melakukan kerja sama dengan Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dalam rangka mencapai semua cita-cita pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru