Siswa SMKN 2 Katingan Hilir Salat Zuhur di Ruang Kepala Sekolah karena Belum Ada Musala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Mei 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para siswa SMKN 2 Katingan Hilir Kabupaten Katingan sejak dua hari ini juga mengikuti kegiatan pembelajaran Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Kepala SMKN 2 Katingan Hilir Lodewyk, Rabu, 15 Mei 2019 mengatakan, anak didiknya sejak 13 Mei 2019 mengikuti kegiatan PPK di sekolah.

Hal ini menyikapi libur khusus puasa dan pengaturan pembelajaran di bulan puasa melalui PPK keagamaan dan tugas akademik SMA/SMA sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng.

Menurut Lodewyk, bagi siswa yang beragama Islam, mereka mengikuti kegiatan PPK sesuai agama yang dianutnya. Begitu pula dengan siswa beragama Kristen dan Hindu.

"Kalau yang agama Islam misalnya ada pesantren ramadhan, tadarus dan lainnya. Sementara yang Kristen Protestan dan Katolik melaksanakan paduan suara, baca Alkitab dan kebaktian serta lainnya," katanya.

Sedangkan siswa yang beragama Hindu melaksanakan pembacaan kitab suci, Dharmagita, dan lainnya.

"Kalau yang agama Islam pada saat salat Zuhur, biasanya melaksanakan salat di ruangan kepala sekolah ini, karena sekolah ini masih belum ada musalanya," imbuh Lodewyk.(ABDUL GOFUR/m).

Berita Terbaru