Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas 1.000 Berkah Ringankan Beban Warga Tidak Mampu di Bulan Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Mei 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Salah satu komunitas sosial di Sampit, yakni Komunitas 1.000 Berkah, memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk meringankan beban sejumlah warga tidak mampu. Caranya, membagikan sembako gratis.

Pembagian sembako gratis langsung diserahkan dengan mendatangi rumah warga yang dinilai berhak menerimanya. Dan memang sudah berjalan sejak tiga bulan terakhir. 

"Alhamdulillah komunitas kami ini sudah bisa membagikan sembako gratis dalam tiga bulan terakhir ini. Ini adalah bentuk dan upaya kami untuk meringankan sedikit beban keluarga yang kurang mampu," kata penggerak Komunitas 1.000 Berkah, Syiblunnur, Rabu, 15 Mei 2019. 

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif anggota komunitas. Bahkan di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, pihaknya juga menambah intensitas pembagian sembako gratis tersebut. 

"Di bulan Ramadan ini, kami membagikan sembako lebih aktif, paling tidak sepekan sekali," kata Syiblunnur.

Pihaknya berharap kegiatan itu sebagai pemicu untuk masyarakat dalam membangun kepedulian, sehingga yang memiliki rezeki berlebih dapat turut serta membantu meringankan beban saudara sekitarnya.

Sementara, seorang lansia bernama Diyang sangat terharu dengan bantuan dari komunitas ini. Apalagi dirinya cukup sulit untuk memberi sembako, karena keterbatasan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru