4 Mahasiswa Universitas Palangka Raya Terima Beasiswa Peduli Orangutan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 15 Mei 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - 4 dari 7 mahasiswa Universitas Palangka Raya atau UPR menerima beasiswa peduli Orangutan dari Orangutan Republik Fundation melalui BNF atau Borneo Nature Fundation.

4 mahasiswa UPR ini semua berasal dari fakultas pertanian dan menerima beasiswa sebanyak 1500 Dolar US atau setara Rp 11 juta.

"Tentunya kami sangat terbuka dan sangat senang karena 4 mahasiswa kami mendapat bantuan beasiswa peduli Orangutan tahun 2019 dari BNF," ucap Rektor UPR, Andrie Elia, Rabu 15 Mei 2019.

Beasiswa tersebut adalah tahun ke-2 UPR menerima dari BNF. "Tahun lalu ada 2 orang mahasiswa fakultas pertanian UPR yang menerima beasiswa peduli orangutan dan bersukur tahun ini meningkat menjadi 4 orang," lanjutnya.

Sementara itu salah satu peraih beasiswa Peduli Orangutan 2019 mengaku bangga dan berjanji akan mendukung pelestarian orangutan di Kalimantan Tengah.

"Saya bangga karena dengan beasiswa ini akan meringankan beban SPP dan saya akan berjanji membantu BNF melestarikan lingkungan," ucap Glen Woldodo yang mengambil jurusan kehutanan. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru