Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari ke-10 Ramadan, KM Kelimutu Angkut 860 Penumpang dari Pelabuhan Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Mei 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Memasuki hari ke-10 bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah, arus mudik sudah mulai terjadi di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Bahkan KM Kelimutu tujuan Surabaya mengangkut sebanyak 860 orang penumpang, pada Rabu, 15 Mei 2019. 

"Hari ini ada 860 oranh penumpang yang menuju Surabaya dengan menggunakan KM Kelimutu," ujar Kepala PT Pelni Cabang Sampit, Agus Suprijatna, Rabu 15 Mei 2019. 

Jumlah penumpang tersebut sudah hampir memenuhi kapasitas kapal yang jumlahnya mencapai 912. Hal tersebut terjadi, karena saat ini cukup banyak masyarakat yang melakukan mudik labih awal. 

"Alhamdulillah pemudik sudah mulai mengalami peningkatan. Dan hal ini sangat membantu agar tidak terjadi penumpukan hingga jelan lebaran nantinya," kata Agus. 

Sementara, pada arus mudik tahun 2019 ini, PT Pelni telah menyiapkan lima buah kapal untuk melayani rute Sampit Surabaya dan Sampit Semarang.

Mereka juga telah menambah kapasitas kapal dari hari-hari biasanya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mudik ke Pulau Jawa. 

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk melayani pemudik agar mereka bisa kembali ke kampung halamannya dengan selamat," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru