Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas: Manfaatkan Momentum Ramadan Untuk Pererat Keluarga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Mei 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor mengajak masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah bulan Ramadan ini agar memanfaatkan momentum saat puasa ini untuk mempererat jalinan atau hubungan dengan keluarga.

Menurutnya hal itu penting dilaksanakan karena bulan ramadan hanya datang satu kali setiap tahun, sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan untuk beribadah bagi umat muslim.

"Bulan puasa ini dapat jadi sarana dalam kebersamaan dan kekeluargaan seperti melaksanakan sahur maupun berbuka secara bersama dengan keluarga atau teman," ucap Nafiah, Rabu, 15 Mei 2019.

Pria yang merupakan Ketua STAI Kapuas ini juga mengharapkan jalinan sinergi bisa terus diperkuat, salah satunya dengan melaksanakan safari ramadan bersama - sama ke wilayah desa dan kecamatan.

"Karenanya kegiatan semacam safari ramadan ini harus terus dilestarikan setiap tahunnya," katanya.

Di samping memperkuat sinergi juga safari ramadan sebagai bahan dalam melihat langsung kondisi yang ada di desa dan kecamatan. "Sebagai sarana menerima aspirasi masyarakat juga safari kita ini," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru