Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Tandatangani MoU dengan Dirjen PSLB3 Kementerian LHK Terkait Pertambangan Emas Skala Kecil

  • Oleh James Donny
  • 15 Mei 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Pembangunan Fasilitas Pengolahan Emas Pada Kegiatan Pertambangan Emas Skala Kecil antara Ditjen PSLB3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Pemerintah Daerah Halmahera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Pahuwato, Rabu 15 Mei 2019 di Hotel Santika, Jakarta. 

Bupati melakukan penandatanganan dengan Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementrian LHK-RI, Rosa Vivien Ratnawati.

Bupati mengatakan penandatanganan ini salah satu yang ditunggu, karena sebagian wilayah Pulang Pisau merupakan wilayah pertambangan. 

Edy menyampaikan terima kasih karena pemerintah pusat sudah memberikan bantuan tersebut. Harapannya pemerintah pusat dapat membimbing agar program tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah mendorong masyarakat yang melakukan penambangan untuk tidak lagi melakukan aktivitas di sepanjang sungai, karena berdampak pada pencemaran lingkungan khususnya sungai.

“Saat ini pertambangan yang dilakukan sudah agak ke dalam dan tidak lagi di pinggir sungai, dan sudah lebih baik pengolahannya," katanya.

Menurutnya Pemkab Pulang Pisau memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung semua program nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru