Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Brahim Ditetapkan sebagai Ketua DAD Kapuas Periode 2019-2023

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Mei 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Hasil Musyawarah Daerah Dewan Adat Dayak (DAD) I lanjutan tahun 2019 yang berlangsung di aula Bappeda, Rabu, 15 Mei 2019, menetapkan Ben Brahim S Bahat sebagai ketua umum DAD Kapuas periode 2019-2023.

"Hasil dari Musda tersebut akan disampaikan kepada DAD Provinsi Kalimantan Tengah untuk proses lebih lanjut," ucap Ketua Panitia Pelaksana Musda L H Tinggam.

Adapun peserta musda terdiri dari pengurus DAD Kapuas, DAD kecamatan yang terdiri dari Ketua dan sekretaris, unsur DAD Provinsi Kalimantan Tengah, dan peninjau yang terdiri dari ormas Dayak, Batamad, dan damang mantir adat di wilayah pasang surut .

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang terpilih jadi ketua DAD, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kepengurusan DAD Kapuas yang lama di bawah kepemimpinan Talinting Erik Toepak.

Menurut dia, pengurus sebelumnya telah banyak memberikan kontribusi, baik kepada masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Kapuas.

"Kepengurusan DAD yang baru nantinya dapat membangun sinergitas yang baik. Baik terhadap Pemerintah Kabupaten Kapuas, DAD Provinsi Kalimantan Tengah, maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bahkan ke tingkat nasional," ucap Ben Brahim.

Lebih lanjut, ia aberharap keberadaan pengurus DAD Kapuas yang baru dapat memperkuat hubungan kebersamaan dan tali silaturahim, tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan.

“Mari kita bersatu berlayar dalam satu perahu di dalam satu wadah rumah betang untuk menuju ke arah yang lebih baik. Sehingga masyarakat Kabupaten Kapuas lebih maju dan sejahtera," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru