Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 1 Kahayan Hulu Utara Ikuti Penguatan Pendidikan Karakter Keagamaan

  • Oleh Magang 1
  • 15 Mei 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Siswa kelas X dan XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kabupaten Gunung Mas, mengikuti pembelajaran Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Keagamaan, 13-25 Mei 2019.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini untuk siswa beragama Islam, Kristen, dan Hindu. Bentuknya beragam, tergantung masing-masing agama,” ujar Kepala SMAN 1 Kahut, Sutrisno, Rabu, 15 Mei 2019.

Untuk siswa beragama Islam, bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah mengaji atau tadarus, ceramah agama atau tausyiah, serta salat berjamaah.

Untuk siswa beragama Kristen, kegiatan yang dilaksanakan adalah ibadah kebaktian, puji-pujian, serta ceramah atau kotbah. Untuk siswa beragama Hindu, kegiatan yang dilakukan adalah panuturan dan lainnya.

Pelaksanaan pembelajaran penguatan pendidikan karakter keagamaan di SMAN 1 Kahut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-12.00 WIB dan diikuti oleh semua siswa.

“Sesi kedua atau sesi sore dimulai pukul 16.00-18.00. Namun ini khusus untuk siswa yang beragama Islam. Pada dasarnya, kegiatan PPK di bulan Ramadan difokuskan pada peningkatan nilai religiusitas semua warga sekolah,” tegas Sutrisno. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru