Berwisata Kuliner di Pasar Ramadan Puruk Cahu

  • Oleh Trisno
  • 15 Mei 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Di bulan suci Ramadan masyarakat biasanya dimanjakan dengan aneka ragam jajanan mudah dijumpai. Seperti di Puruk Cahu, ibu kota Kabupaten Murung Raya ini juga terdapat Pasar Ramadan yang berlokasi di Jalan Jengaji.

Setiap sore, Pasar Ramadan tersebut menjadi pusat wisata kuliner bagi masyarakat yang ingin membeli makanan siap saji baik hidangan berbuka ataupun berbagai jenis takjil dan minuman.

Warga yang datang membeli akan dimanjakan matanya dengan berbagai jenis makanan dan minuan yang dijual di pasar tersebut. 

Setiap sore, suasana pasar yang dibangun tepat di pinggir jalan raya tersebut ramai pengunjung.

Wati, seorang pedagang di sana mengatakan, ia berjualan sejak hari pertama puasa dan menjual berbagai macam hidangan khas berbuka, baik jenis lauk dan sayur maupun berbagai jenis kue dan takjil.

“Kolak pisang dan singkong jadi idola untuk takjil. Selalu laris dan habis. Takjil lainnya seperti kue lapis India dan pudding juga cukup laris," katanya, Rabu, 15 Mei 2019.

Jenis makanan berat, rata rata yang laris adalah ikan panggang. "Salah satunya jenis patin panggang," imbuh Wati.

Harga jual makanan di pasar itu juga relatif terjangkau. Seperti kolak pisang dan singkong dijual Rp 10 ribu per porsi, dan kue lapis India Rp 20 ribu per potong.

Jenis hidangan berat seperti ikan panggan dijual mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu per potong. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru